intelectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of the picture (with or without watermark) from this site without my permission.

Sunday, April 24, 2016

Pets: Beberapa Fakta tentang kucing

*nama kucing ini Trixy

1. Letakkan tempat minum jangan bersebelahan dengan tempat makan... Kucing ga suka dan kemungkinan bakal jarang/ga mau minum.

2. Jangan meletakkan litter box/tempat makan/tempat minum di sebelah barang yang berbunyi keras/berisik (seperti mesin cuci) karena kucingmu akan mengasosiasikan tempat itu sebagai tempat yang tidak aman.

3. Kitten butuh bermain, jika dia bergerak terus dan memporak-porandakan barang-barang di sekitarmu, ajak dia main untuk mengurangi energinya.

4. Kucing butuh tempat tinggi untuk 'bertengger'. Sediakan spot dimana dia bisa kongkow, atau dia akan menjajah wilayahmu (seperti kasurmu). *kucingku kongkow di atas printer dan di atas TV btw -TVku masih tabung-)

5. Kucing bisa dilatih! Seperti hewan lain, beri rewards (snack) ketika dia melakukan apa yang kamu latihkan. (kucingku kulatih untuk tidak mengeong ketika meminta makan, dan bisa dipasangin harness dan tali seperti anjing, dan bisa ditinggal di rumah sendirian dalam waktu cukup lama)

6. Jika ingin mengganti merk atau jenis makanan, jangan lupa untuk melakukannya secara bertahap. seperempat dulu, setengah, lalu tiga perempat, baru seluruhnya baru. Kalo mendadak, nanti kucingmu diare.



Semoga kucingmu sehat selalu :)


@a.sitoresmi
ajeng-sitoresmi.blogspot.com

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...