intelectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of the picture (with or without watermark) from this site without my permission.

Wednesday, July 3, 2013

Book Review : Kreasi Rajut Topi 100% Knitting

Dibilang review buku juga sebenarnya ini buku buatanku sendiri..  φ( ̄ー ̄ )ノ
Bukuku yang ketiga!! Yayy!!! \(@ ̄∇ ̄@)/

Kali ini bekerja sama dengan penerbit Indonesia Tera, aku merasa lebih puas dengan buku ini...
Berbeda dengan 2 buku sebelumnya, selain menulis naskah isi (ya iyalah, nulis buku ngapain lagi?), aku juga dilibatkan dalam proses pengambilan foto dan layoutingnya! Aku jadi merasa ikut meninggalkan jejak dalam keseluruhan bentuk fisik buku ini.. My little child... (*lebay)

Di pengambilan foto, tentunya bukan aku terus ikut ngambil foto (dan thank God ga harus pake foto dokumentasi punya Poyeng lagi), tapi dikasi fotografer lengkap dengan modelnya, aku bisa ikut kasi suara juga tentang jenis pencahayaan yang diinginkan, dan sudut karya mana yang ingin diperlihatkan..(kalo masalah teknis mah serahkan ke ahlinya saja (^_−)☆ ) Ikut nongkrong seharian sepanjang proses pengambilan foto dan juga ngeliat fotonya sudah cukup "dapet" atau belum.. dan juga retake ulang untuk petunjuk knitting bukunya (akhirnya aku bisa pake tanganku sendiri untuk petunjuk tusukan knitting dan membiarkan orang lain yang memfoto)

Di layout, bukan pula berarti aku yang ngutek2 komputer, tapi aku bisa ikut kasi suara tentang warna yang sebaiknya dipakai, bentuk geometri yang sebaiknya banyak dipakai, dan konsep yang tetap dipegang..

Hingga akhirnya melahirkan "si cantik" ini!!
*ooh.... i lop yuuuu  (´ω`★)

Temen crafter Nurcha, juga sudah berbaik hati menulis resensi tentang buku ini dengan sangat manis, bisa kamu lihat [disini]

* * *
Untuk mendapatkan buku ini, kamu bisa ke Gramedia terdekat, [poyenghobby.com], atau ke offline atau online store manapun yang kamu tahu.


Kreasi Rajut Topi : 100% Knitting

Penerbit Indonesia Tera
ISBN 9797751945
Penulis Ajeng G Sitoresmi
64 halaman, full color
harga resmi 39.000

* * *
btw, ada sedikit ralat di buku ini (yang untungnya ga begitu krusial) =
  • Catatan penulis di halaman 36 dan 55 terbalik letaknya, jadi catatan di hal 36 sebenarnya untuk topi di halaman 55, begitu juga sebaliknya
  • Jangan hiraukan tulisan "memutar 90 derajat ke kiri" di bawah foto di hal 3, karena sebenarnya itu untuk kebutuhan editing pra terbit



Have a nice day!! (●´∀`)ノ♡

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...