intelectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of the picture (with or without watermark) from this site without my permission.

Wednesday, July 3, 2013

my chicken soup : Beck

mengenang Beck (2011-2013)


Aku sudah mengenal Beck mungkin bisa dibilang sejak lahir. Jika mendengar anak kucing mengeong di eternit rumah setelah dilahirkan bisa dihitung.

Secara resmi, Beck menjadi anggota keluarga kami tepat pada hari raya Idul Adha tahun 2011. Kucing ini secara khusus dipilih sendiri oleh suamiku diantara saudaranya yang lain yang berwarna hitam putih.

Banyak insiden lucu yang menemani masa-masa awal Beck tinggal bersama kami. Seperti ketika induknya mendadak menjemputnya pulang, karena Beck mengeong terus dari dalam ruang dan menggaruki pintu ketika kami sedang pergi. Atau ketika meskipun sedang mencret berat, dia tetap bersemangat dan berlari-lari di dalam rumah sambil menyebarkan mencretnya (jorok? yeah!).

Yang sangat kusukai dari Beck kecil adalah kecepatannya menerima pelajaran. Potty training langsung dikuasainya dalam sekejap. Dan ketika kami terpaksa mengurungnya di garasi ketika dia sakit diare, dia tampak mengerti dan kemudian mencari sendiri tempat untuknya tidur di malam hari selama seminggu "karantina".

* * *
Beck kucing yang ramah. Banyak kucing jantan di komplek rumah kami, dan mereka cenderung berkelahi memperebutkan wilayah. Tapi tampaknya Beck tak pernah jadi kucing jantan yang dianggap saingan. Malah dia selalu berhasil bermain bersama jantan lain di sekitar rumah. Kau tak akan bisa menolak matanya yang lucu itu!

Ketika kami pindah rumah, Beck sempat hilang selama seminggu sebelum akhirnya berkumpul lagi. Dan ternyata dia selama seminggu itu memakai daya pikatnya supaya dia bisa ikut nebeng di rumah seseorang dengan cara mendekati kucing persia jantannya, yang tampaknya tak keberatan ditempeli Beck, dan bahkan melindunginya dari kucing liar yang sering menyambangi wilayah tersebut!

Satu-satunya hal yang menyusahkan dari Beck adalah makan dan minum. Menyuruhnya minum sangat amat sulit, sampai-sampai dehidrasi selalu menjadi diagnosa pertama setiap kami pergi ke vet. Makan pun sama saja. Pemilih setengah mati. Sampai-sampai ketika kami menjemputnya pulang setelah dia hilang, hal pertama yang dimintanya adalah : makan! Pun pernah kami bawa ke dokter hewan karena tak mau makan tiga hari, dan ujung-ujungnya hanya karena dia bosan dengan rasa makanan yang ada di rumah. omigod!!

Beck adalah anggota keluarga kami. Dia menemani kami disaat apapun. Membuat kami jadi melakukan dan belajar sesuatu yang baru tentang memelihara hewan peliharaan secara serius. Bahkan secara perbandingan, Beck lebih sering ke dokter daripada kami karena kami terlalu berjaga-jaga! Beck sering kali menjadi alasan kami untuk segera pulang ke rumah, dan bahkan mengkhawatirkan dan merindukannya setiap kali kami harus tak dirumah lebih dari dua hari.

Dia selalu menyambut kami ketika kami pulang ke rumah, jika tidak terlalu malam, kami pasti akan selalu menemukannya duduk di depan pintu ketika kami membukanya, dan jika kami pulang malam dan sudah jam Beck untuk "patroli" kompleks, dia pasti akan selalu menyempatkan diri mengikuti kendaraan kami pulang, "bercengkrama" sebentar dengan kami sebelum kembali pergi keluar rumah lewat pintu samping yang memang selalu terbuka untuknya.

* * *
Beck adalah kucing yang selalu ceria dan lincah, bahkan ketika dia sakit. Jika napsu makan sering jadi kekhawatiran untuk hewan yang sakit, Beck tidak pernah mengalaminya. Tapi kali ini dia kena penyakit serius yang jarang : Stroke kucing. Aku tahu benar ini adalah siksaan besar untuknya karena dia tak pernah bisa diam dan selalu cerewet. Tapi sekarang, untuk makan saja perlu dibantu, dan harus melakukan segala hajat dan tidur di kandang. Sesuatu yang sangat dibenci Beck.

Aku tahu dia adalah seekor kucing bersemangat besar. Dan aku akan berjuang bersamanya sepanjang yang dia mau. Tapi tampaknya aku harus mengerti bahwa waktunya sudah tiba, ketika fisiknya semakin lemah dan kurus. Akhirnya setelah 3 bulan sejak stroke nya yang pertama, Beck mengalami infeksi dalam yang membuatnya tak akan bisa bertahan diluar keinginannya untuk tetap bersama kami. Akhirnya suatu malam, kami menemaninya menyudahi perjuangannya..
You'd be always be my first real pet.. no others will take that from you 



1 comment:

Chia said...

ya Tuhan.. :( baca nya aja udah bikin aku nangis.. jadi keingat kucing-kucing ku.. gak kebayang kalau kami [harus] terpisah seperti itu.. kucing ku tadi siang kejang-kejang. nanti malam mau di bawa ke vet. jadi waktu lagi nyari-nyari info nyasar ke sini deh.. BTW, Nice post.. :) Selamat jalan Beck.. :(

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...