intelectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of the picture (with or without watermark) from this site without my permission.

Friday, November 13, 2015

Mini Upcycle : Membuat shawl kecil menjadi Shrug


Beberapa hari yang lalu, aku mendapatkan sebuah shawl kecil cantik dari Dye2Tye bekerja sama dengan Folksy Magazine.. Dan aku suka sekali dengan bahan dan juga motif dari shawl ini.

Sayangnya, meskipun lebarnya cukup, shawl ini tidak cukup panjang untuk kupakai sebagai kerudung. (padahal dia canteek.. uhuhuhu).

Maka, ku-upcycle saja menjadi sebuah shrug (luaran baju semacam vest/bolero). Metode yang kupakai ini tidak melibatkan mesin jahit (meski kamu bisa saja memakainya kalau kamu punya) dan selesai dalam waktu singkat. :D

*panjang shawl ini sekitar 145 x 60 cm
-- Dengan sisi yang bagus menghadap dalam (di shawl ini luar dan dalam ga ada bedanya sih), lipat kedua sisi panjang shawl kamu, bertemu di titik tengah panjang shawl.

Lalu jahit sesuai contoh gambar di bawah ini. (bagian yang tidak dijahit di kanan dan kiri lipatan, akan menjadi lubang lengan. Sedangkan bagian yang tidak dijahit di bagian pertemuan di tengah, akan menjadi bagian kerah)


*pakai apapun yang ada untuk menahan kain ketika dijahit :p 
-- Setelah selesai menjahit (aku memakai tusuk tikam jejak, dan menyelesaikannya kurang lebih dua jam sambil nonton acara favorit di TV), balik kerjaanmu hingga sisi yang bagus menghadap keluar lagi. 

Sudahhh... langsung siap dipakai :D




Have a nice day!! :D

@ajeng_poyeng
ajeng-sitoresmi.blogspot.com

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...