intelectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of the picture (with or without watermark) from this site without my permission.

Saturday, April 26, 2014

Film Review : bookmark HBO movie picks

Belakangan ini, aku malah lebih sering nonton film di HBO di rumah, daripada pergi nonton ke Empire XXI. (yang semakin membuat aku jadi tambah jadi couch potato). Jadi, ada kemungkinan setelah ini, aku akan secara berkala menulis beberapa judul film yang kudapat menonton dari HBO atau Fox Movies Premium.

Dan ini adalah beberapa film yang menurutku harus masuk bookmark, yang kulewatkan menontonnya di bioskop (atau memang ngga pernah diputar di bioskop sini) tapi akhirnya diberi kesempatan untuk menontonnya di TV kabel.

The Perks of being Wallflower (2012)

Sutradara: Stephen Chbosky
Cast: Emma Watson (Sam), Logan Lerman (Charlie), Ezra Miller (Patrick)
IMDB rating: 8.1/10

Ini adalah kesempatan pertamaku menonton Emma Watson pasca film Harry Potter. Film ini memiliki rasa yang manis. Berpusat pada satu tokoh utama bernama Charlie (diperankan Logan Lerman -Peter Jackson and Lightning Thief-), kamu akan diajak untuk mendengarkan ceritanya dalam melewati tahun pertamanya di SMA yang jauh dari lancar. Setelah kehilangan satu-satunya teman baiknya ketika SMP dan di tengah-tengah perjuangan mengendalikan depresi trauma masa kecil, hidup tak lagi terasa datar setelah dia memberanikan diri berkenalan dan berteman dengan Patrick yang gay dan adik tirinya Sam, keduanya adalah anak kelas 3 SMA di sekolahnya.



Crooked Arrows (2012)

Sutradara: Steve Rash
Cast: Brandon Routh (Joe Logan), Gil Birmingham (Ben Logan)
IMDB rating: 6/10

Jika sebelumnya kamu belum mengenal latar belakang Brandon Routh (Superman Returns), dari film ini kamu akan tahu bahwa dia aslinya memiliki setidaknya separuh keturunan Indian. Karena memang film ini bercerita tentang kelompok olahraga Lacrosse yang seluruhnya berasal dari satu suku Indian yang berusaha mengembalikan lagi kebanggaan Lacrosse ke dalam sukunya. Dan aku masih suka melihat posturnya yang tegap dan kekar bersama para native american lain yang tak kalah enak dipandang sepanjang menonton film (salah fokus nih).






Love & Other Drugs (2010)

Sutradara: Edward Zwick
Cast: Anne Hathaway (Maggie Murdock), Jake Gyllenhaal (Jamie Randall), Oliver Platt (Bruce Winston)
IMDB rating: 6.7/10

Jika di Prince of Persia dia tampan, Jake disini jauh lebih mempesona! Reuni lagi dengan Anne Hathaway, kamu akan menikmati jalan cerita film manis ini sembari belajar sedikit tentang Parkinson dan Viagra! Kolaborasi antara Jake dan Anne disini sangat bagus dan natural.









War Horse (2011)

Sutradara: Steven Spielberg
Cast: Jeremy Irvine (Albert)
IMDB rating: 7.3/10

Film ini memang bercerita tentang kehidupan seekor kuda dari mulai dia lahir, terpaksa ikut perang, dan akhirnya bisa kembali dari perang dengan selamat. Tapi film yang disutradari Steven Spielberg ini jauh dari membosankan! Ditambah lagi ada cameo Tom Hiddleston (Loki di Thor) dan Beneditch Cumberbatch (Sherlock TV serial) disini!










The Hobbit : An Unexpected Journey (2012)

Sutradara: Peter Jackson
Cast: Martin Freeman (Bilbo), Ian McKellen (Gandalf), Richard Armitage (Thorin)
IMDB rating: 8.1/10

Ya, ya, aku memang ngga sempat nonton di bioskop. 
Dan Martin Freeman, salah satu aktor kesukaanku ternyata memerankan Bilbo Baggins! Dengan Elijah Wood cameo sebentar di awal film, dan ada Benedich Cumberbatch (lagi) sebagai Necromancer! Untuk ceritanya sih, bagi siapapun yang punya bukunya pasti sudah tahu, atau setidaknya membaca sinopsisnya di bagian belakang buku untuk yang tidak punya bukunya. Film ini otomatis akan langsung mendapat penggemar di kalangan penyuka Lords of the Rings.





Peace!

@ajeng_poyeng (ajeng-sitoresmi.blogspot.com)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...