intelectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of the picture (with or without watermark) from this site without my permission.

Saturday, September 8, 2012

Aplikasi smartphone : edit foto


     Ini adalah apa yang kulakukan jika sedang bosan dan tak ada kerjaan atau memang harus mengupdate sesuatu di facebook atau web. Mencoba performa kamera 5 MP smartphone dengan os gingerbread di tangan, setelah itu memakai aplikasi gratisan untuk mengedit foto yang bisa menggantikan fungsi dasar photoshop di PC.

     Beberapa aplikasi edit foto yang akhirnya sampai sekarang masih kusimpan di androidku setelah menyeleksi dari beberapa yang lain adalah :

"photo editor" (logonya ikon kamera analog dan gunting berlatar belakang warna biru).
Aplikasi ini memberikan fungsi dasar krusial dari edit foto seperti resize,crop,add image/tulisan sebagai watermark, dan koreksi warna. Dan kelebihannya dia bisa menyimpan dengan ukuran asli fotonya.

"picsPlay" (logonya shutter setengah terbuka berwarna pelangi dengan tulisan p ditengahnya).
Meskipun ada batas ukuran dimensi upload, tapi aplikasi ini membiarkanmu memberi efek foto yang cukup manis seperti vintage dan blur, juga bisa menambahkan hiasan foto semacam stamp. Kadang aku memakainya setelah menggunakan photo editor atau picsArt.

"picsArt" (logonya toy camera warna biru dengan tulisan p ditengah).
Aplikasi ini memberikan fungsi dasar seperti photo editor ditambah kamu bisa menambahkan frame, clipart, dan sticker. Meskipun tampaknya tidak bisa menyimpan dalam ukuran aslinya seperti photo editor. Kadang-kadang saja kupakai.

     Setelah semua foto siap diupload, ada satu aplikasi upload foto ke facebook yang bahkan memberimu akses mudah untuk upload ke album apa saja di facebookmu tak hanya di profilemu tapi juga di page-mu bernama "speedy uploader". Dia otomatis akan meresize foto yang kamu upload tanpa membuatnya jadi buram atau kecil.
     Atau cukup berbagi gambar saja dengan teman-teman whatzapp atau pinterestmu :-)


Semua bisa didapatkan gratis via google play. :D

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...