intelectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of the picture (with or without watermark) from this site without my permission.

Monday, October 12, 2009

membuat buku cerita anak2 dalam dua hari!

5 dan 6 oktober ini aku mengikuti sebuah workshop ilustrasi buku anak-anak oleh anais ruch dan ria dari papermoon karena pengaruh seorang sahabat.

pertama, kupikir isi workshop bakalan jadi semacam menggambar bersama ilustrasi, atau setidaknya yang mendekati itu.

tapi siapa sangka, ternyata dalam dua hari itu, tiap peserta diminta membuat sebuah buku cerita anak-anak (dengan bentuk apapun, warna apapun, segila imajinasimu), mulai dari konsep hingga finishing. memakai media sketsa dan kolase. dan dipamerkan di galeri lip sampai akhir bulan!

mungkin karena semua peserta benar2 dari background yang berbeda, sungguh, aneh2 benar deh hasilnya.

ada yang membuat buku sepanjang 3 meter kebawah, ada yang 3 meter kesamping, ada yang bikin rumah2an, instalasi tentang anak yang menyelam di toilet, puzzle keliling dunia, dll.

aku sendiri mengambil pop-up untuk buku anak-anakku.

dengan buta sebuta2nya tentang pop-up (dan juga content dari bukuku sendiri), maka inilah yang kuhasilkan :
Buku pop-up amat sangat sederhana dibuat dalam waktu amat sangat terbatas, yang bercerita ketika kamu menemukan sebuah roller coaster di balik semak kebon nenekmu, rooler coaster itu membawamu keliling seluruh indonesia menuju tempat2 eksotik negeri kita ini.



(oooh.. maafkan atas keterbatasan pengetahuanku akan isi dari "bukuku" sendiri ini.. X'D)

intinya, workshop dua hari itu benar-benar fun!!
Cobalah ikut workshop ketrampilan apapun yang diselenggarakan di dekatmu ;)


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...