intelectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of the picture (with or without watermark) from this site without my permission.

Saturday, April 26, 2014

PhotoBox : dari Fashion Show di Royal Ambarukmo


23 April yang lalu, aku secara tak sengaja pergi menonton acara fashion show di Hotel Royal Ambarukmo. Sebenarnya sih memang mau melihat teman yang kebetulan mengisi salah satu bagian awal acara tersebut, meskipun pada akhirnya aku tidak pulang hingga keseluruhan acara berakhir.

Dari pengamatanku, sebenarnya tidak sulit masuk untuk ikut melihat acara tertutup ini meskipun kamu tidak memiliki undangan sekalipun. Asal kamu sudah tahu kapan, dimana, dan apa dresscodenya, sangat mudah untukmu untuk ikut melihat acara tertutup ini. Aku yang waktu itu sengaja mendaftar untuk medapat kartu fotografer pun sama sekali tidak ditanyai dari media mana. Dan kamu tidak perlu menunjukkan undanganmu untuk bisa masuk dan duduk. Jadi, asal terlihat cukup fashionable dan cuek, sepertinya bisa menyusup lagi ke acara sejenis yang lain. :)


Ini adalah pertama kalinya aku bermain-main dengan kamera memakai sudut pandang di fotografer pit di ujung catwalk. Ya memang, aku tahu bahwa sudut ini dianggap membosankan oleh beberapa fotografer, dan kamu hanya akan mendapatkan satu sudut pandang foto saja. Tapi malam itu niatku memang ingin memfoto baju yang dipamerkan dengan sejelas-jelasnya. Karena itulah aku sengaja memilih comfort zone dengan pencahayaan paling terang ini, dan tidak berkeliling untuk bermain eksperimen foto.

Acara ini diisi 20 desainer APPMI DIY yang mengangkat batik di 5 wilayah di Yogyakarta.
Dan ini adalah beberapa desain yang menarik perhatianku. Semuanya karena alasan pribadi yang sepele, seperti = karena motif batiknya menarik, karena sangat anggun dipakai modelnya, karena mungkin bisa dipakai cosplay, atau hanya karena aku belum pernah melihat yang seperti itu. ^ ^






    




peace!

@ajeng_poyeng (ajeng-sitoresmi.blogspot.com)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...