intelectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of the picture (with or without watermark) from this site without my permission.

Thursday, August 1, 2013

Introduction : Please meet Ducky

Dari dulu aku sudah berpikir akan memiliki sebuah kombi suatu saat nanti. Tapi aku tak pernah menyangka bahwa akan lebih cepat dari perkiraanku dan akan menggunakannya sebagai mobil utama. Karena dalam khayalanku dulu, kombiku nanti akan menjadi semacam klangenan di rumah nanti. Tapi ternyata tampaknya apa yang terjadi berbeda.

Kombi terpikirkan dengan cara yang tiba-tiba dalam suatu keadaan yang penuh emosi. Mobil bak terbuka seken yang kupunyai dulu selalu saja mogok setiap hari dan memakan pembiayaan yang tinggi. Dan ketika aku bertanya dan dua laki-laki di keluargaku menyatakan bahwa memelihara vw kombi malah jauh lebih mudah dan hemat daripada memelihara bak terbuka kami yang dulu, dengan tanpa pikir panjang lagi aku langsung berusaha secepatnya menukarkan mobil itu dengan sebuah kombi. Dan bertemulah kami dengan Ducky. Aku ga tahu sih namanya dia sebelumnya siapa, ini nama yang kuberikan setelah dia jadi anggota keluarga kami. :p

Ini adalah pengalaman pertama kami memelihara sebuah VW kombi. Sebuah mobil yang tidak hanya sekedar tumpangan, karena seperti halnya sebuah hobi, kami tanpa sadar juga sudah membeli komunitas dalam paketnya. Sebagai mobil tua yang sangat populer, VW memiliki forum dan komunitas di penjuru dunia. Dan dari browsing sana-sini lah kami sebagai pemula, belajar untuk memelihara si tua yang manis ini.

Seperti halnya di Poyeng, aku dan suamiku bagi tugas. Baskara memelihara bagian exterior dan mesin (hal yang memang aku sama sekali tidak mengerti), dan aku memelihara bagian kenyamanan interiornya. Sampai sekarang pun baskara masih terus belajar untuk semakin memahami cara kerja Ducky, dan berusaha mencari ilmu dari berbagai sumber. Aku? Juga dengan melihat dari berbagai sumber, belajar untuk merestorasi supaya sedikit demi sedikit Ducky berubah menjadi kendaraan yang nyaman untuk tempat camping. Dengan budget yang seminim mungkin dan bagaimanapun caranya kukerjakan sendiri.

Harapan kami adalah, kami nanti bisa membawa Ducky kemanapun, ke pantai ataupun gunung, dan kita bisa mendadak berhenti semau kami, dan lalu camping di mobil semau kami pula.

Seri Postingan "Mini Restoration Ducky" ini akan menjadi semacam dokumentasiku dalam perubahan yang terjadi di interior Ducky (dan pertumbuhan perlengkapan yang menyertainya), meskipun aku terlupa mengambil foto kondisi asli bagian dalamnya ketika Ducky datang, tapi untungnya perjalananku belum jauh :p


Nama = Ducky
Merk = Volkswagen
Seri = T2 Brazilian bay
Year = 1981
Keterangan = Setir kanan
Warna = Biru langit dengan sedikit variasi putih di bagian list jendela luarnya

nice to meet u :)
* * *

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...