intelectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of the picture (with or without watermark) from this site without my permission.

Monday, January 14, 2013

Jurnal kecil : Ajeng menulis buku knitting


Aku tersandung menjadi penulis murni ga sengaja. Dalam pikiran terliarku sekalipun tak pernah terlintas sebelumnya aku bakal membuat buku.

Coz, aku bukan tipe yang suka nulis panjang. Jelek dalam menyusun cerita. Dan singkat padat jelas selalu jadi andalan setiap menjawab soal ujian (aku sering heran, ada saja yang sampai minta kertas tambahan karena kurang, aku berusaha ngisi separuh aja ngos-ngosan). Semua plot cerita yang pernah iseng kutulis untuk (seandainya jikalau kali saja bakal menjadi) manga, tak ada yang selesai sampai tamat (ya, ya, aku memang sedikit bisa menggambar, dan dulu aku pernah berpikir serius membuat manga).
Dan aku (sampai sekarang) selalu ngiri dengan teman-temanku yang selalu bisa bercerita dengan sangat menarik melalui tulisan (yang beberapa diantara mereka memang menjadi wartawan dan novelis).

Tapi ternyata yang kutulis sama sekali bukan novel, aku malah membuat buku rajut, yang thank God, isinya separuhnya gambar, dan cara penulisannya tanpa basa-basi, tepat seperti yang (hanya) bisa kulakukan.

Setelah di buku perdana yang rada ga ngerti akan berakhir seperti apa, aku menukar uang demi portofolio dan nama (yang ternyata berakhir sama sekali tidak buruk), aku insyaallah menempatkan diri di jalur yang benar di buku-buku selanjutnya. Yup.. sama seperti menjadi penulis tanpa sengaja, aku tiba-tiba memutuskan menseriusinya juga tanpa direncana. Aku mulai tahu apa yang kubutuhkan, dan pun berusaha memenuhinya, meskipun tak bakal bisa 100% mengingat kuasa tertinggi bentuk buku seperti apa jelaslah bukan di aku, karena aku hanya penulis saja.

Suatu saat aku berharap bisa membuat buku knitting (atau apapun) yang benar-benar sesuai bayanganku.


Yup, januari 2013 ini aku sedang menanti buku keduaku selesai dicetak, dan sedang dikejar deadline menyelesaikan buku ketiga. Dan benar sekali, semuanya tentang knitting.

Dan karena aku ngga ngerti cara memasukkan foto dalam jumlah banyak menjadi sebuah galery foto dalam posting blogspot, aku menguplod foto-foto isi buku kedua dan ketiga di facebookku.

[album foto isi buku kedua]
[album foto isi buku ketiga]


Have a nice day!!

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...