intelectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of the picture (with or without watermark) from this site without my permission.

Tuesday, February 28, 2012

Let's Go to the Movie : The Artist (2011)


The Artist (2011)
directed by = Michel Hazanavicius
starrings = Jean Dujardin, Berenice Bejo, Uggie

Adalah untuk pertama kalinya lagi sejak pergantian tahun 2012 aku kembali ke bioskop untuk menonton film.
Mengesampingkan film keempat Underworld yang urung kutonton karena melihat banyaknya review buruk tentangnya, aku memilih untuk mencoba menonton film yang meraih penghargaan film terbaik Academy Awards yang terakhir : The Artist.

Berbekal sedikit review positif yang kubaca di IMDb, pergilah aku ke bioskop, dan langsung takjub dengan film yang sedang kutonton.
Film perancis (yang tentu saja sudah di "dubbing" ke bahasa inggris) ini disajikan dalam format hitam putih dan film bisu ala akhir era 1920-an. Kalau kau pernah menonton Charlie Chaplin atau Dracula-nya Bela Lugosi, pastilah bisa membayangkan seperti apa sosok film ini.

Film ini menceritakan kisah sederhana seorang bintang film bisu bernama George Valentin yang selalu bersama anjingnya yang setia, merasa harga dirinya terlalu tinggi untuk menerima bahwa era film bisu sudah mulai digantikan dengan film bersuara. Kejatuhannya dan bagaimana hidupnya selalu berhubungan dengan seorang aktris Peppy Miller yang saat itu menjadi sangat terkenal dan menandai era film bersuara.

Cerita sederhana ini diceritakan dengan cara yang sangat menarik dan menyenangkan :)
Tak perlu banyak lagi diceritakan, karena sudah banyak review dan pujian untuk film ini.

Sisihkanlah waktumu sejenak untuk menonton sebuah film dan melewati mesin waktu untuk menikmati sejenak kesempatan yang menyenangkan. :D


happy Watching!

:D

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...