intelectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of the picture (with or without watermark) from this site without my permission.

Friday, October 14, 2011

Film Review : Wu Xia



title :
Wu Xia (2011)
english tittle -- Dragon

Sutradara :
Peter Chan

Cast :
Donnie Yen
Takeshi Kaneshiro
Wei Tang

Summary :
Terbunuhnya 2 orang penjahat kejam secara tak sengaja di sebuah kampung kecil oleh seorang laki-laki biasa bernama Liu Jin-Xi (Donnie Yen) yang hidup secara sederhana bersama istrinya Ayu (Wei Tang) dan dua anak laki-lakinya, menarik perhatian seorang detektif kepolisian bernama Xu Bai-Jiu (Takeshi Kaneshiro) untuk menyelidiki masa lalu pria ini, karena dia tak percaya semua hanyalah kebetulan.

Masa lalu dan kepribadian masing-masing terkuak sedikit demi sedikit, satu tindakan mengakibatkan tindakan yang lain, hingga akhirnya sampai pada titik yang fatal dan tak bisa dibalikkan lagi.

Review :
Kejadian yang sama seperti ketika aku dulu menonton Red Clift... aku murni menonton hanya karena tertarik gambar sampulnya! (aku tertarik pada Takeshi Kaneshiro, suamiku penggila Donnie Yen).

Tanpa ekspektasi apapun aku menonton film ini, karena meskipun aku sama sekali tak ragu dengan Takeshi, aku sempat tidak begitu puas dengan film terakhir Donnie Yen yang kutonton (Bodyguards and Assasins), tapi siapa sangka aku jadi terlarut dengan ceritanya? Dan suka!!
Sejak dulu aku memang sudah merasa bahwa Donnie Yen paling cocok main film drama (bukti nyatanya adalah Ip Man), dan pun tak pernah kecewa dengan film pilihan Takeshi Kaneshiro (terutama Red Clift)

Jalan cerita apik tertata, penggambaran cinematografi oke punya, dan talenta pemain yang terkenal mampu menghidupkan karakter tergali sempurna. (lebayyyy)


Film ini worth to watch.

Sekali lagi, kepuasan tak terduga karena tak sengaja memilih film yang ternyata bagus... :D



Happy Watching!!

:D

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...