intelectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of the picture (with or without watermark) from this site without my permission.

Tuesday, August 23, 2011

Kuliner Jogja : Ayam Goreng Code

*duh payah nih ga ada foto makanannya.. maap yaa, soalnya kalo lagi kesini pasti lagi lapar dan ga inget lagi buat foto-fotoin makanan dulu :p *

Pertama kalinya kenal merek ini sebenarnya gara-gara liat orang makan via dusnya di depan mataku ketika aku sedang lapar. aroma dan sosok yang aduhay.. duh.. ngenes deh. Langsung saja habis itu aku bertekad akan 'balas dendam' pergi sendiri ke tempat jualnya.

Untungnya aku sudah pernah ngelewatin tempatnya pas nyari jalan alternatif di sekitar malioboro, jadi aku ngga perlu pake acara nyasar dulu untuk menuju ke TKP.
Ancer-ancernya adalah perempatan setelah taman Budaya Yogyakarta arah timur. ambil gang ke kiri setelah jembatan. Dia, kecil nyempil di pinggir kali code persis, bakalan susah buat yang bermobil buat parkir, tentu saja karena jalan aksesnya juga sama kecilnya ma ukuran warungnya.

Ayam akan langsung dipanaskan ketika kamu memesan. Ayamnya empuk dan rasanya manis (khas masakan jawa lah), ga ada menu sambal mentah, jadi mau ga mau mesti pakai sambal yang disediakan di meja. Ini adalah gorengan yang berminyak banyak, jadi pastikan kamu ngga bermasalah dengan hal ini sebelum mencoba mencicipinya.

Warung kecil ini selalu ramai!! kesorean dikit, tinggal potongan-potongan harga 9000 keatas yang terisa (padahal bikinnya banyak banget).
Untungnya sekarang mereka udah bikin semacam 'cabang' yang posisinya masih di jalan yang sama, tapi lebih dekat ke arah rusunami. Dan positifnya, kamu kemungkinan bakalan tetep bisa kebagian potongan paha bawah ayam Code meski kamu datang larut sore. Dan satu rekomendasi kalau kamu mampir ke warungnya yang kedua ini, coba deh ca kangkungnya, masakannya enak ^ ^


Selamat makan!

:D

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...