intelectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of the picture (with or without watermark) from this site without my permission.

Wednesday, August 24, 2011

Film Review : Harry Potter and the Deadly Hollow part 2




 tittle =
Harry Potter and the Deadly Hollow part 2

sutradara =
David Yates
cast =
Daniel Radcliffe
Emma Watson
Rupert Grint


synopsis :
film ini adalah babak kedua sekaligus terakhir dari saga harry potter.

tentu saja masih bercerita tentang usaha Harry, Hermione, dan Ron yang berusaha menghancurkan hocrux (pecahan nyawa) Voldermort, sementara pasukan Voldermort memutuskan menyerang Hogwarts demi membunuh Harry.
Dan kenyataan datang pada Harry, ketika dia menyaksikan kematian Snape dan mengetahui bahwa dia pun bagian dari hocrux Voldermort dan harus mati jika ingin melemahkan Voldermort.

review :
Hmm... siapa sih yang tidak tahu Harry Potter dan setidaknya membaca ringkasan bukunya. Sehingga sinopsis lengkap tampaknya tidaklah diperlukan lagi.

Dengan Harry Potter and The Deadly Hollow part 1 yang dikemas dengan cukup bagus, semua orang tentu sudah tak sabar menanti kedatangan film kedua ini dengan harapan yang tinggi. (termasuk saya).

Tapi apa yang terjadi? tampaknya hasil yang didapat tidaklah sebagus yang diharapkan. Emosi yang harusnya lebih ditonjolkan kurang, meskipun detil visual efeknya masih bagus seperti biasa (memangnya apalah ada sih film budget tinggi yang spesial efeknya asal-asalan??). Detil kecil di buku yang harusnya ditonjolkan seringkali malah tak ada, sedang adegan yang seolah tak penting malah diadakan dan kadang dipanjang-panjangkan.
Untung saja aku menontonnya dalam format 3D, sehingga lumayan menghiburku... .


Untungnya banyak yang sudah puas dengan efek bagus, dan menonton aktor-aktris kesayangannya berlaga, ditambah memang ini final akhir dari saga Harry Potter yang ngga bakal dilewatkan setidaknya oleh penggemar setia dan yang sudah menonton film part 1-nya, sehingga rating film ini malah justru tinggi di imdb.

Lebih baik baca lagi buku Harry Potter deh buat mengembalikan mood. (*bersenandung)



Sekali lagi maaf kalo subyektif yah.. Film ini tetep layak tonton kok, apalagi buat yg sudah terlanjur mengikutinya dari film pertama.. masa tinggal satu part aja dilewatkan? Ngga masalah habis itu mau dikritik habis-habisan (seperti yang kulakukan) ;)


Happy Watching!

;)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...