intelectual property.

you are welcome to look, read, study, and learn. you are welcome to link/share it. you are welcome to quote or rewrite some of my post, but please don't forget to mention me/link my site.
but you are not allowed and please don't take any of the picture (with or without watermark) from this site without my permission.

Saturday, August 27, 2011

Film Review : Hitchhikers Guide to the Galaxy


non-mainstream film



Tittle :
Hitchhikers Guide to the Galaxy (2005)

sutradara :
Garth Jennings
cast :
Martin Freeman
Mos Def
Sam Rockwell

synopsis :
Adalah suatu pagi, seorang manusia biasa bernama Artur Dent bangun pagi. Dia sama sekali tak menyangka bahwa dalam beberapa jam lagi dia akan menjadi satu-satunya manusia hidup yang menyaksikan bumi lenyap.. saat ini yang dia khawatirkan hanyalah masalah rumahnya yang akan dipaksa gusur gara-gara berada tepat di jalur pembangunan jalan tol.
Sahabat (yg dia tak tahu bahwa ternyata alien) yang pernah merasa berhutang budi padanya, akhirnya mengajaknya paksa dengannya keluar bumi dengan cara menumpang gelap ke salah satu pesawat alien yang mau menghancurkan bumi. Dan disinilah petualangan antar galaksi yang konyol dimulai...

review :

Oke, aku juga ngga ngerti kenapa aku bisa cinta berat dengan film ini.
Salah satu film komedi sepanjang masa-ku, yang mungkin buat sebagian orang bisa sama sekali ngga lucu... sampai-sampai bosan di setengah jam pertama. Bahkan sutradaranya juga tak memiliki portofolio yang panjang.
Tapi, selain menyukai film-film box office macam Lord of the rings dan Sherlock Holmes, aku adalah juga seorang penggemar film-film non-mainstreams yang ngga semua orang bisa suka juga. dan ini salah satunya :) 

Tapi buatku, baru melihat adegan pembuka film ini saja, sudah membuatku cinta pada pandangan pertama! dan semakin menontonnya menjadi semakin suka, hingga akhirnya dengan bangga kumasukkan ke salah satu film ku sepanjang masa.

Ya, ini film komedi. Tapi jangan deh mengharapkan komedi fisik macam mr.Beans, atau obrolan macam di film komedi biasa... yang mana aku selalu kurang cocok dengan komedi macam itu. Ini (kalo menurut pendapatku) satu kategori dengan komedi yang ditampilkan Shaun of the Dead dan Hot Fuzz. Meski agaknya yang ini obrolan yang ditampilkan lebih 'mempunyai maksud tertentu'. Mungkin setara film RRRrrrr!!

Obrolan-obrolannya, aktingnya, settingnya, semua kelihatan wajar dan natural... (subyektif lho sodara-sodara)

Tapi kalo kamu ngga suka imajinasi yang terlalu tinggi dan aneh, mungkin tanpa melihat kualitas diatas, kamu mungkin bakal sudah ngga suka dulu bahkan sebelum menontonnya.

Dan dengar-dengar ini diangkat dari sebuah novel berjudul sama.


Silakan dicoba atau tidak, terserah anda... :)


Happy watching!

:D

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...